Minggu, 15 November 2009

Jadikanlah Hard Drive Xbox 360 Menjadi Hard Drive Normal

Pernahkan anda menghubungkan hard drive Xbox 350 anda dengan PC anda? Tidak peduli untuk memback-up file anda ataupun digunakan sebagai alat penyimpan, tidak semudah yang anda kira.

Microsoft menggunakan sebuah penyambung khusus untuk menyambungkan hard drive ke dalam Xbox 360, dan anda tidak akan dapat menyambungkannya dengan PC anda. Setidaknya untuk saat itu juga, karena di dalamnya terdapat sebuah hard drive kecil seperti yang lainnya.

Berita ini akan menunjukkan cara membuka hard drive Xbox 360 anda


Membuka Hard Drive Xbox 360 Anda
Untuk melakukan ini semua, diperlukan:

* Sebuah Xbox 360 dengan hard drive
* Sebuah PC dengan OS Windows dan sambungan S-ATA
* 2 Obeng khusus; sebuah TORX T-6 anda TORX T-10. Obeng ini beda dari yang lainnya. Anda harus mencarinya di toko perkakas.


Note: Semua ini perlu dilakukan secara HATI-HATI
Karena anda bekerja pada barang elektronik yang sensitif, anda akan perlu sesuatu agar tidak kesetrum.


Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka proteksi hard drive Xbox 360 anda. Taik dari Xbox anda dengan cara menekan tombol yang berada di bawah. Balikkan dan cabut segelnya.

Note: HATI-HATI karena ini akan menghilangkan garansi pada hard drive Xbox 360 anda. Jika rusak setelah proses, anda harus membeli yang baru. Tapi, garansi pada sistem Xbox 360 anda akan tetap ada.


Anda akan melihat 4 mur di dasar, di mana salah satunya tersembunyi di balik segel. Anda dapat membukannya dengan obeng TORX T-6. Setelah itu, bagian atas dapat dibuka dengan lebih mudah. Jangan tarik terlalu kuat, mulailah pada sisi yang bulat dan tarik secara perlahan-lahan. Sisi yang kotak akan terbuka sendirinya.


Setelah dibuka, anda akan bertemu dengan 4 mur lainnya. Anda harus menggunakan T-10. Setelah membukanya, tarik tutup besinya. Dibawahnya akan terlihat 2.5" hard drive.


Setelah anda mencabut kabel dan mencoba untuk mencabutnya dari tempatnya, anda akan menyadari bahwa itu hanya digeser saja hingga terlihat sebuah tombol plastik kecil diujungnya. Untuk mengeluarkannya, perlahan mencabut bungkus metal, dan pegang sementara anda menggeser hard drive anda. Jika anda tidak dapat mencabut kabelnya, mulailah menggeser hard drive dahulu, dan secara perlahan mendorong kabel keluar dari tempatnya setelah mendapat ruang yang cukup.


Setelah selesai, anda akand mendapatkan hard drive Xbox 360 anda.

Menyambungkan Hard Drive Xbox 360 anda dengan PC anda

Hard Drive Xbox 360 adalah sebuah hard drive sederhana berukuran 2.5 inci, jadi anda dapat menyambungnya seperti layaknya hard drive normal. Semua komputer dapat membukanya dengan mudah. Anda perlu menyambungkan kabel S-ATA dari motherboard komputer anda dengan hard drive anda, serta kabel S-ATA dari power supply komputer anda.


Untuk melihat file anda, atau membuak back-up, anda perlu mengunduh Xplorer360. Ini alat yang mudah dan gratis. Dengan Xplorer360, anda dapat membaca hard drive Xbox 360 anda. Dengan cara meng-klik Drive lalu Backup Image, anda sudah dapat membuat back-up.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar