Senin, 23 November 2009

20 Aplikasi Gratis Untuk Windows 7 [PART 1]

Dunia akan terasa lebih baik ketika pihak pengembang bekerja keras untuk membuat aplikasi gratis yang bagus sekali yang dapat mengerjakan pekerjaan yang dibutuhkan secara baik atau bahkan lebih baik dari versi bayar.

Berikut ini 20 aplikasi untuk Windows 7 yang bagus digunakan. Ninite adalah cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan 20 aplikasi ini.

1. GIMP

Aplikasi untuk menggambar menerima sebuah perkembangan yang baik di Win 7, tapi tetap tidak memenuhi kebutuhan para profesional dan tidak dapat dijadikan sebagai pengganti sebuah Photoshop.

GIMP, sebuah aplikasi dengan banyak pilihan, baik dari segi kualitas dan kuantitas. Dari segi 3D, GIMP cukup mengesankan.

GIMP

2. VLC Media Player

VLC Media Player tidak dapat dibandingkan dalam segi warna menu atau kecantikkan dari tampilannya dengan aplikasi sejenis. Pengembang dari aplikasi lebih fokus pada aspek inti dari sebuah pemutar media audio dan video, dan berhasil dengan dapat menjalankan berbagai macam video dan audio secara virtual dengan kualitas yang baik.

VLC

3. Handbrake

Merubah sebuah format video ke dalam format lain adalah permainan anak kecil dengan Handbrake, dimana secara praktis menerima berbagai macam format video sebagai sumbernya. Handbrake juga menyediakan fitur pemilihan bagian, pendukung dasar subtitle dan pemasukkan audio.

Handbrake

4. Firefox

Peperangan browser saat ini sangat ketat dan setiap orang memiliki browser favorit mereka. Tapi, bintang dari pengembang open-source tidak diragukan lagi adalah Mozilla Firefox.

Firefox

5. Picasa

Diciptakan oleh Google, Picasa mengumpulkan dan mengatur semua foto anda untuk membuatnya lebih mudah diakses. Menyesuaikan dan membetulkan foto anda, memasukkannya online atau melihat sebuah jalur waktu hanya dengan klik, dan pemula akan menyukai tampilan yang efektif dari Picasa.

Picasa

6. Fences

Win 7 mungkin membawa sebuah taskbar baru, tapi itu tidak memberikan perkembangan yang baik. Fences adalah sebuah cara terbaik untuk membuat desktop anda teratur, dengan mengatur dan mengurutkan ikon ke dalam berbagai "pagar".

Fences

7. CCleaner

Seperti pendahulunya, Win 7 akan berjalan semakin lambat pada komputer kelas bawah. Salah satu cara untuk mempercepat adalah dengan menghapus file sampah yang menumpuk di hard drive, dan CCleaner berfungsi untuk itu.

CCleaner

8. Enhancemyse7en

Dari membersihkan masalah registry sampai dengan mendeteksi kluster sistem, Enhancemyse7en memberitahukan anda mengenai perbaikan yang dapat dilakukan komputer anda. Tapi, aspek terbaik dari program ini terletak pada jumlah data dan alat yang disediakan, termasuk hard drive monitor yang mengukur 'Work Time dan 'Temperature' dan pilihan yang membantu seperti "Time to wait when a program hangs".

Enhancemyse7en

9. Adobe Reader

Adobe Reader mungkin sebuah aplikasi yang cukup besar dibandingkan pesaingnya, tapi tetapa berhasil mempertahankan jejak yang konstan dan dengan sebuah tambahan browser.
Adobe reader

10. Notepad ++

Tidak seperti Paint, Win 7 tidak memberikan perubahan terhadap aplikasi Notepad. Dengan Notepad ++ anda dapat memperbanyak fungsi notepad.

Notepad plus

1 komentar:

  1. Dunia akan terasa lebih baik ketika pihak pengembang bekerja keras untuk membuat aplikasi gratis yang bagus sekali yang dapat mengerjakan pekerjaan yang dibutuhkan secara baik atau bahkan lebih baik dari versi bayar.
    vumoo

    BalasHapus