Minggu, 15 November 2009

Digg + Facebook = Pengguna Loyal

Tidak ada hal lain yang membuat pemilik sebuah website bahagia selain pengguna yang berulang-ulang, tapi sangat sulit untuk mencari mereka yang seperti itu. Sebuah penelitian online oleh sebuah jaringan iklan, Chitika menyarankan bahwa dua sumber paling baik saat ini adalah Facebook dan Digg.

Penelitian ini berdasarkan 33 juta sample pengguna pada September 2009. Yang menjadi subjek penelitian mereka adalah Digg, Facebook, Google, Yahoo!, Bing, dan Twitter. Seorang pengguna dapat dikatakan loyal jika pengguna tersebut membuka halaman dari masing-masing subjek lebih dari empat kali dalam seminggu.

Hasil menunjukkan bahwa Facebook adalah website dengan pengguna paling loyal terbanyak--sebesar 20% dari pengguna Facebook, membuka halaman Facebook lebih dari empat kali per minggu. Digg ada pada urutan nomor dua dengan 16%.

Berikutnya adalah mesin pencari, Yahoo! dengan 15%. Google dan Bing memiliki jumlah yang sama, 12% dan Twitter pada ururtan terakhir dengan 11%.

Berikut ini perincian datanya:

1. Facebook 20,69%
2. Digg 16,09%
3. Yahoo! 15,89%
4. Google 11,84%
5. Bing 11,74%
6. Twitter 11,08%

Sumber: 33.667.507 pada jaringan Chitika di September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar