Selasa, 10 November 2009

6 Keuntungan Memiliki Layar Ganda

Jika anda adalah salah seorang yang sangat sibuk, yang membuka banyak tampilan dalam satu momen, banyak macam jenis website pada setiap browser, dan beberapa program lainnya pada saat yang bersamaan, anda akan tertarik untuk melakukan tips berikut ini.

Cara yang paling mudah dilakukan untuk melakukan banyak pekerjaan pada saat yang bersamaan adalah dengan memasang 2 monitor secara bersamaan di ruang kerja anda di rumah. Metode ini akan sangat meningkatkan produktifitas anda. Selain itu, ini membutuhkan tingkat konsentrasi yang cukup tinggi.

Ada 6 keuntungan menggunakan metode ini. Keuntungannya adalah:

1. Bekerja dan melihat hasil secara bersamaan

Ketika bekerja pada sebuah proyek, anda dapat memasang 2 monitor untuk satu digunakan untuk bekerja dan yang lain untuk melihat hasilnya. Sebagai contoh, ketika menggunakan Wordpress untuk membuat blog, jika anda menekan ikon preview, sebuah window terpisah akan menampilkan hasil yang telah anda kerjakan sejauh ini. Jika anda menggunakan 2 monitor, window tersebut dapat muncul di monitor ke dua. Dengan cara ini, anda tidak perlu mengganti bolak-balik untuk melihat hasil yang telah anda kerjakan.

2. Mencoba berbagai macam browser pada saat bersamaan

Anda dapat menggunakan berbagai macam browser untuk setiap monitor. Browser yang paling mudah dan tidak berat digunakan adalah Firefox dan Chrome.
Mengapa Chrome? Karena ada beberapa website yang berjalan lebih halus pada Chrome sementara ada beberapa yang lebih halus jika dibuka pada Firefox.

3. Mencoba berbagai macam pengaturan resolusi gambar atau tampilan

Untuk seorang desainer, ini akan sangat berguna. Ini semua tergantung pada preferensi pengguna.

4. Melakukan Panggilan Jarak Jauh yang Cukup Banyak dan Mencatat data pada Saat yang Bersamaan

Jika anda sedang ingin menelpon dalam jumlah yang banyak, cara paling mudah adalah pasang monitor pertama untuk menelpon dan pada monitor kedua untuk merekam data tersebut.

5. Menyelesaikan Pekerjaan Sambil Melihat Hal Lain yang Perlu Dikerjakan

Ini juga simpel. Anda bisa bekerja sambil melihat e-mail anda secara bersamaan. Ini semua diperuntukkan agar anda dapat bekerja sambil melihat hal lain apa yang perlu anda kerjakan ketika e-mail masuk.

6. Dihibur sambil Bekerja

Internet jaman ini menyediakan pemutaran serial TV secara online. Bukan hanya secara online, anda juga dapat menggunakan secara offline. Jadi anda dapat bekerja sambil menonton pada saat yang bersamaan. Ini semua memerlukan konsentrasi tinggi agar produktivitas anda tidak terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar