Selasa, 12 Januari 2010

14 Fitur Thunderbird 3

Dengan dirilisnya Mozilla Thunderbird 3, banyak hal baru yang perlu anda ketahui. Dengan artikel ini, anda akan dituntun untuk melihat 14 fitur terbaru dari Thunderbird.

Tabbed Interface

Salah satu fitur yang Mozilla sering terapkan. Fitur ini pertama kali diterapkan oleh Firefox dan kemudian banyak yang mengikuti. Sekarang fitur ini dapat digunakan di Thunderbird 3, memudahkan anda untuk membuka berbagai folder, e-mail, dan mencari sesuatu dengan lebih mudah. Ketika anda akan meninggalkan Thunderbird, semua tab akan tersimpan dan akan terbuka kembali ketika anda membuka Thunderbird lagi.



New Global Search With Advanced Filtering Tools


Thunderbird 3 memiliki perubahan yang cukup dramatis mengenai Global Search, menjadikannya fitur pencari terbaik. Perubahan dari Global Search ini sangat cepat dan mudah. Setelah anda memasukkan sebuah kata kunci dan menekan Enter, hasilnya akan ditampilkan di tab baru.

Anda dapat mengkategorikan e-mail tersebut sesuai kategori yang tersedia.



New Mail Account Setup Wizard

Ini adalah tahap pertama yang akan anda jalani ketika memakai Thunderbird 3. Dalam Thunderbird 3, semua pengaturan yang anda lakukan untuk e-mail yang anda gunakan akan tersinkronisasi dengan Thunderbird 3.



Redesigned Mail Toolbar


Mail Toolbar pada atas layar telah didesain ulang, dengan memasukkan Global search bar sementara tombol seperti Reply, Forward, Archive, Junk, dan Delete sekarang menjadi bagian dari setiap e-mail.

redesigned mail toolbar

Smart Folders


Folder pane di samping kiri layar sekarang menawarkan Smart Folders di mana dinyalakan secara otomatis. Smart Folders membuat pengguna menggabungkan special mailboxex seperti Inbox dari berbagai akun e-mail.

Messages Summary View


Fitur ini akhirnya menjadi kenyataan. Sekarang ketika anda memilih banyak e-mail secara sekaligus, Thunderbird 3 akan menunjukkan ringkasan dari e-mail tersebut.

Thunderbird 3 Messages Summary View 2

Message Archiving


Dengan dukungan IMAP baru, Synchronization-pun ikut bari. Thunderbird 3 sekarang mendukung menyimpan e-mail message.

Improved Gmail Integration


Thunderbird sekarang mengenali dan mengintegrasi special folder dari Gmail, seperti Sent dan Trash.



Activity Manager


Setiap interaksi yang terjadi antara Thunderbird dan server e-mail, selalu tercata di satu tempat, Activiti Manager.

Thunderbird Activity Manager

Improved Address Book


Address book berubah menjadi lebih baik. Jika seseorang dalam address book anda, akan diindikasikan dengan sebuah ikon bintang baru di mana ketika diklik akan dapat anda edit.

Thunderbird Address Book

New Add-on Manager


thunderbird 3 add-ons manager

Message Threads


thunderbird 3 message threads

Integration With Windows Search (Windows 7/Vista)


Improvements For Mac

Tidak ada komentar:

Posting Komentar